Selasa, 30 April 2013

Pengertian Alexa Rank

Alexa rank adalah sebuah peringkat atau website yang dibuat oleh Alexa.com untuk Blog/Web berdasarkan banyaknya trafik atau kunjungan terhadap Blog/Web, dan data trafik atau kunjungan tersebut adalah berdasarkan informasi dari jutaan pengguna internet yang memasang Toolbar alexa pada browser internet mereka.

Bagaimana Cara Penilaian Alexa Rank ?
Penilaian Alexa terhadap suatu Blog/web dapat diukur berdasarkan jumlah traffic dan pageviews yang ada. Jika Anda menggunakan alexa toolbar pada browser yang kita pakaiAnda, maka alexa.com akan mengetahui berapakah jumlah pengunjung serta page view (jumlah halaman yang di lihat) pada Blog/web Anda. Setelah data terkumpul maka mesin alexa akan secara otomatis membuat ranking atau peringkat pada Blog/Web tersebut.
Nilai atau ranking alexa berbeda dengan google pagerank, nilai atau ranking pada alexa rank semakin kecil maka semakin bagus, berbeda dengan google pagerank yang semakin tinggi maka semakin bagus.
Seberapa Pentingkah Alexa Rank Bagi Blog/Website ?
Bagi anda pemilik Blog/Web yang tidak menjadikan Blog/Web nya untuk mencari uang di internet,  maka alexa rank tidak terlalu penting. Namun meski tidak terlalu penting, alexa rank membuat gengsi tersendiri. Karena banyak blogger lain menggangap bahwa semakin bagus nilai alexanya maka akan semakin bagus pula nilai suatu website atau blog. Ada kebanggaan tersendiri jika Alexa Rank Blog/Web tersebut bagus.
dan Bagi Anda pemilik Blog/Web yang menjadikan web atau blog untuk mencari uang di internet, alexa rank sangatlah penting, karena situs penghasil uang di internet seperti Teks Link ads, Sponsored Review, ReviewMe, ask2link serta situs penghasil uang lainnya menjadikan alexa rank sebagai tolok ukur. Semakin bagus alexa rank yang anda miliki, maka akan berbondong-bondong pula para pemasang iklan atau adverstiser yang mau memasang iklan di Blog/Web Anda.

Diambil dari : http://www.zonakamu.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Themes by bonard alfin blog - blogger templatesSupported by studio rekaman | forum audio | playstation vita